• Twitter
  • Twitter
  • Facebook
  • RSS

Kamis, 18 Februari 2010

Kegiatan dan Jadwal Latihan

Adapun kegiatan keagamaan (Yadnya Suara) dan prestasi yang telah diraih oleh Pesantian “ Bhaskara Gita Shanti “ adalah :
1. Menghaturkan Yadnya Suara ( Kekidungan ) pada pelaksanaan Upacara Ngepik ( Nangluk Merana ) yang diselenggarakan di pantai Melase-Batulayar Lombok Barat

2. Mengikuti Utsawa Dharma Gita Tingkat Kota Mataram pada tanggal 20 sd. 21 Nopember 2004 di Mataram dengan mengikut sertakan 2 (dua) Kelompok Kidung Sasak (Turun Daun) yang masing-masing kelompok terdiri dari 5 (lima) orang yaitu :
2.a Kelompok A : meraih Juara I Kidung
2.b Kelompok B : meraih Juara III Kidung

3. Mengikuti Utsawa Dharma Gita Tingkat Propinsi NTB pada tanggal 29 Januari 2005 di Mataram dengan mengikut sertakan 2 (dua) Kelompok Kidung Sasak (Turun Daun) yang masing-masing kelompok terdiri dari 5 (lima) orang yaitu :
3.a Kelompok A : meraih Juara I Kidung
3.b Kelompok B : meraih Juara II Kidung

4. Mewakili Propinsi Nusa Tenggara Barat dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional IX Tahun 2005 pada tanggal 12 sd 18 Juli 2005 di Bandar Lampung khusus Kelompok Kidung ( Kidung Sasak - Turun Daun ) dan meraih Juara III Tingkat Nasional.

5. Menghaturkan Yadnya Suara pada pelaksanaan Upacara Tawur Kesanga tanggal 10 Maret 2005 di Pura Jagatnatha – Mayura Cakranegara dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Caka Warsa 1927.

6. Mengikuti Utsawa Dharma Gita Tingkat Kota Mataram tanggal 9 dan 10 Februari 2007 di Mataram dengan mengikut sertakan 1 (satu) pasang Phalawakia Pasangan Dewasa Putri dan 4 (empat) kelompok Kidung Keagamaan Khas Daerah ( Kidung Pesasakan - Turun Taun ) dengan prestasi :
-. Phalawakia Pasangan Dewasa Putri meraih Juara II untuk selanjutnya mewakili Kota Mataram pada Utsawa Dharma Gita Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat bulan 6 Juli 2007).
-. Kidung Keagamaan Khas Daerah ( Kidung Pesasakan - Turun Taun) :
 Kelompok A (Ibu-ibu) : meraih Juara II (yang selanjutnya mewakili Kota Mataram pada UDG Propinsi NTB bulan 6 Juli 2007.
 Kelompok C (Bapak-bapak) : meraih Juara III
 Kelompok B (Bapak-bapak) : meraih Juara Harapan II
 Kelompok D (Anak-anak) : meraih Juara Harapan III

7. Mengikuti Utsawa Dharma Gita Tingkat Propinsi NTB pada tanggal 6 Juli 2007 di Mataram dengan mengikut sertakan :
-. Phalawakia Pasangan Dewasa Putri meraih Juara II
-. Kelompok Kidung Keagamaan Khas Daerah ( Kidung Pesasakan - Turun Taun) dengan prestasi Meraih Juara I, yang selanjutnya mewakili Propinsi NTB pada UDG Nasional X Kendari – Sulawesi Tenggara pada tgl. 4 sd 7 Agustus 2008.

8. Mengikuti UDG Nasioal X di Kendari – Sulawesi Tenggara pada tanggal 4 sd 7 Agustus 2008 sebagai wakil dari Propinsi Nusa Tenggara Barat khusus mata lomba Kidung Keagamaan Khas Daerah dan meraih Juara Harapan I.

9. Tempat dan Jadwal Latihan untuk masing-masing kelompok adalah :

a. Mekidung Dewasa : Selasa dan Jum’at
Pukul 19.30 Wita

b. Mekidung Anak-anak/Remaja : Senin dan Sabtu
Pukul 18.00 Wita

c. Sekar Alit/Sekar Madya : Rabu
Pukul 19.30 Wita

d. Palawakia / Sloka Remaja : Minggu
Pukul 18.00 Wita

Seluruh kegiatan latihan bertempat di Balai Banjar Suka Duka “ Eka Dharma “ Wisma Sweta Indah Jl. Pakis Raya No. 19-x Wisma Sweta Indah-Cakranegara-Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar